SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Rabu, 13 Juni 2012

PLN MEMERIKSA JARINGAN LISTRIK WARGA

SAMPANG: Operasi lanjutan yang dilakukan oleh pihak PLN membuat masyarakat Desa Banjartalela Kecamatan Camplong geger seketika/ Pasalnya, operasi yang digelar secara dadakan itu langsung diliput wartawan.

Dalam operasi tersebut, teradapat dua warga yang dicurigai mencuri Rute Baca Meteran (RBM) PLN. Namun Setelah pihak PLN menggerebek rumah warga tersebut, ternyata tidak menemukan rumah warga yang ditengarai mencuri meteran PLN.

Sementara itu Manajer Rayon PLN Sampang Edo menjelaskan operasi Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) ini memang sering dilakukan yang bertujuan untuk menghindari pencurian Rute Baca Meteran (RBM) PLN. Operasi P2TL merupakan agenda rutin PLN, yang menyisir cukup 1 Desa tiap kali operasi yang beranggotakan 4 sampai 5 petugas. Seperti dikatakan Edo, operasi P2TL bukanlah operasi untuk menghukum pelaku pencurian meteran, tetapi tidak lebih dari sekedar penertiban.

Ditambahkan Edo, pencurian bisa diketahui selain laporan warga, juga bisa dilihat dari selisih pembelian dan penjualan. Menurutnya Setiap bulan PLN sampang mengalami kerugian (susut jaringan) sekitar 22% KWH Sementara susut jaringan yang normal antara 3 sampai 7%.(Iswn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar