SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Kamis, 14 Juni 2012

PENGAJUAN PUAP DI PERKETAT

BANGKALAN: Pengajuan bantuan Program Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP), bagi 120 gabungan kelompok tani (gapoktan) yang ada di Kabupaten Bangkalan tahun ini di perketat dari tahun sebelumnya. Pasalnya, untuk menghindari penyalahgunaan seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya.

Kabid Sarana Prasarana dan Agribisnis Dinas Pertanian dan Peternakan Bangkalan, A. Fanani mengatakan, bahwa pengajuan tahun ini berbeda dengan tahun lalu dan pihaknya menjamin bantuan PUAP bakal tepat sasaran. sebab, tahun ini mekanismes pencairan bantuan PUAP tersebut lebih ketat. yakni usai diusulkan tidak langsung keluar SK dari pusat seperti tahun lalu.

Pusat nantinya, Dijelaskan Fanani, masih akan menurunkan daftar nominasi sementara (DNS). Kemudian ada proses verifikasi sampai ke desa dan kelompok tan. Selanjutnya data hasil verifikasi dikirim lagi ke pusat. Lanjut Fanani, pengajuan PUAP tersebut bisa dari dinas, juga bisa dari jalur aspirasi. Namun, meski dari jalur aspirasi menurut Fanani, tetap koordinasi dengan dinas pertanian. dan pada tahun 2011 kemarin ada sekitar 40 gapoktan yang menerima bantuan PUAP dari pusat. Adapun pencairannya bertahap sampai empat tahap dalam satu tahun, dengan nilai bantuan 100 juta  per Gapoktan.(Mif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar