SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Jumat, 23 Maret 2012

Pemkab sampang - BNPB tanam 10.000 pohon mangrove

Untuk mengurangi abrasi air laut dan menanggulangi bencana yang terjadi di kabupaten sampang seperti banjir dan longsor,Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI,yang berada di bawah nauangan BNPB, melalui pemkab sampang melakukan penanaman 10 ribu pohon mangrove yang dipusatkan di pelabuhan tadden kecamatan camplong sampang.

Ketua presidium FPBI Harun al Rasyid dalam sambutannya mengatakan, untuk mengatasi bencana di setiap daerah yang terjadi di indonesia,pihaknya telah membentuk 3 program,diantaranya kampung tanggap bencana, kampus tanggap bencana dan darma wisma tanggap bencana.



Sementara itu Bupati Noer tjahja meminta kepada dinas terkait utamanya camat camplong, untuk memelihara dengan baik pohon mangrove itu, tidak hanya sekedar selalu dipantau dan tidak hanya sekedar acara Seremonial saja.

Berdasarkan pantauan RRI selain penanaman pohon mangrove, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pelantikan 13 pengurus FPBI Provinsi jatim, cabang sumenep, pamekasan, sampang dan bangkalan.

Dalam acara ini juga dihadiri Deputi bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BNPB Sugeng triutomo,serta jajaran forpimda kabupaten sampang.(Iswn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar