SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Sabtu, 24 Maret 2012

Di Sampang Madura Ada Varian Lain Dari Masakan Bebek


Sampang - Kenikmatan daging bebek tidak hanya bisa dinikmati secara digoreng. Di Sampang madura ada varian lain dari masakan bebek, yaitu bebek songkem. Salah satu pemilik warung yang menjual bebek songkem, malik menjelaskan, bahwa Proses pembuatan bebek songkem relatif sederhana.

Satu ekor bebek yang sudah dicuci bersih diberi bumbu yang terbuat dari lombok merah, garam, bawang merah dan bawang putih. Lalu ulekkan bumbu dioleskan seluruh daging bebek keluar dan kemudian bebek dibungkus dengan daun pisang dan diikat agar aromanya menyatu saat dilakukan pengukusan yang memakan waktu 6 jam.

Pria yang baru menjalankan usaha bisnisnya 6 bulan tersebut menambahkan, daging bebek yang sudah dibungkus daun pisang, kemudian dimasukkan kedalam bak yang didalamnya telah diberi potongan pelepah daun pisang. Selanjutnya daging bebek dikukus selama 6 jam, agar daging dan bumbunya betul – betul meresap dan daging bebek menjadi empuk.

Di sampang sendiri peminat bebek songkem ini cukup banyak, apalagi bagi mereka
yang senang dengan masakan pedas. salah satu penggemar bebek songkem/ RUDI mengaku, bahwa dirinya sudah lama menggemari masakan pedas yang di kukus tanpa ait tersebut, sebab dagingnya terasa kenyal, sehingga terasa berbeda dengan rasa bebek yang digoreng. (alf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar