SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Selasa, 20 Maret 2012

Jelang Pilkada Komisi A DPRD sampang panggil KPU dan Dispendukcapil

Sampang - Untuk mengetahui sejauh mana persiapan menjelang pilkada di kabupaten tahun 2012 ini senin (19/3) komisi A DPRD sampang menggelar rapat koordinasi bersama KPU dan Dispendukcapil Setempat .

Ketua komisi A DPRD sampang Mohammad Hodai menjelaskan rapat tersebut digelar karena selama ini pihaknya menilai antara Dispendukcapil dengan KPU terkesan saling melempar tanggung jawab terkait masalah Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Dijelaskan Hodai dari rapat tersebut telah diputuskan bahwa KPU akan mengirimkan surat permohonan DP4 pada tanggal 15 juni sedangkan Dispendukcapil diberi waktu paling lambat tanggal 15 juli mendatang untuk menyerahkan DP4 ke pihak KPU

" jika saja dispendukcapil tidak bisa menyerahkan DP4 sesuai waktu yang ditetapkan maka kami akan menekan pihak dispenduk untuk segera menyerahkannya" tegasnya.

Menyikapi hal ini Kepala Bidang Informasi Pengembangan dan Pengkajian Dispendukcapil sampang M. Yusuf mengatakan untuk saat ini pihaknya terus melakukan verifikasi data sambil menunggu surat dari KPU sampai mendekati DPS dan DPT

" kita akan terus melakukan pendataan, karena ada warga yang memiliki ktp ganda , ada juga yang meninggal dan ada yang pindah " ujarnya.

Sementara itu ketua KPU sampang KH. Mudofir Syah menuturkan jika saja terjadi keterlambatan dari jangka waktu yang ditetapkan dalam penyerahan DP4 hal itu adalah urusan Panwasda yaitu dari DPRD sertempat sedangkan penindakannya dari kepolisian dan pihaknya hanya sebagai penyelenggara
.
"Sesuai hasil rapat pleno internal KPU pilkada sampang akan dilaksanakan tanggal 12 Desember 2012 dan sudah disetujui oleh KPU provinsi jawa timur sedangkan untuk tahapannya akan dimulai bulan April mendatang " tambah Mudofir (iswn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar