SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Jumat, 30 Maret 2012

KELULUSN UNAS CAKUP 4 FAKTOR

SAMPANG: Ujian Nasional ( UN ) tingkat SMA/MA dan sederajat untuk tahun ini dipastikan berlangsung pada bulan April mendatang. yaitu untuk ujian utama akan berlangsung pada tanggal 16 april sampai 19 april 2012,sedangkan untuk ujian susulan akan diadakan pada tanggal 23 hingga 26 april mendatang.

Kabid Kurikulum dan pengendalian mutu Dinas pendidikan,ABI KUSNO menyatakan,secara umum penyelenggaraan Ujian Nasional untuk tahun ini tidak ada perubahan aturan. untuk kriteria kelulusan masih mencakup 4 faktor,yaitu siswa harus menyelesaikan semua program pembelajaran,dari semester pertama sampai akhir, siswa harus mempunyai nilai yang baik, untuk mata pelajaran PKN dan seni budaya,serta siswa diharuskan lulus ujian sekolah dan ujian nasional.

ABI menambahkan,jumlah peserta yang akan mengikuti ujian untuk tahun ini,sebanyak 4740 siswa,yang tersebar di 28 sekolah penyelenggara se kabupaten. dan dirinya berharap kepada siswa yang mengikuti ujian nasional, agar lebih mengatur dan menambah jadwal belajar, sebab dalam ujian nasional harus di imbangi dengan upaya lebih banyak membaca materi pelajaran,yang telah di sampaikan oleh guru masing-masing.(Alfn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar