SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Jumat, 30 Maret 2012

Bangkalan Panen Raya

BANGKALAN:Produksi padi dikabupaten bangkalan pada tahun 2012 ini mengalami surplus,bahkan kabupaten Bangkalan pada tahun ini telah berhasil menopang kebutuhan pangan propinsi Jawa Timur.

Bupati Bangkalan,Fuad Amin saat acara panen raya di Ponpes Al Azhar desa Serabih Barat,kecamatan Modung mengatakan,produksi padi Bangkalan pada tahun ini sebesar 251.414 ton dan Surplus sebesar 36 ribu 608 ton.

Untuk lebih meningkatkan hasil pertanian di kecamatan Modung Dijelaskan Bupati,pemkab Bangkalan telah membangun sarana dan prasana berupa jalan sepanjang 48 km,jalan usaha tani sepajang 23 km dan pembagunan irigasi sepanjang 25 km.

Ditambahkan Bupati Fuad Amin/ selain membangun sarana dan prasana,pemkab Bangakalan melalui program SLTP Dinas Pertanian dan Peternakan telah memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada para petani.



Dalam acara panen raya tersebut,Bupati juga menyerahkan seperangkat alat dan mesin pertanian kepada masyarakat tani. Acara tersebut dihadiri oleh Forpinda, Kelompok tani, Peyuluh Pertanian dan PPL, serta Kades se kabupaten Bangkalan.(Mif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar