SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Senin, 04 Juni 2012

TUJUAN ISDAT NIKAH MASAL

SAMPANG: Ketua tim penggerah PKK kabupaten Sampang WINAHYU NOER TJAHJA menyatakan terkesan dan terharu atas terlaksananya Isbat nikah masal kepada 260 pasangan suami istri yang dilaksanakan dalam sidang keliling isbat nikah Pengadilan Agama Sampang. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak awal Mei lalu secara beruntun di 14 kecamatan, masing 20 pasang.

WINAHYU NOER TJAHJA kepada RRI menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan, bertujuan untuk mewujudkan keluarga sakinah, mawadah, warahmah, bagi keluarga miskin, terutama dalam pemenuhan hak anak yaitu akte kelahiran.

Kegiatan Isbat nikah masal ditindak lanjuti dengan pemberian surat nikah kepada masing – masing pasangan, sehingga memudahkan mengurus akte kelahiran, yang sangat dibutuhkan untuk identitas anak yang sah. Ia mengharapkan, kegiatan yang dilakukan ini dapat menyebar luaskan betapa pentingnya buku nikah bagi pasangan suami istri, dan menghindari nihak siri. Adapun kegiatan nikah masal tersebut dilaksanakan tim penggerak PKK atas kerja sama dengan Pemkab, Pengadilan Agama, Camat, KUA, Kepala Desa dan Ketua tim penggerak PKK di masing masing Kecamatan.(Mif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar