SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Kamis, 07 Juni 2012

ELPIJI DI KEPULAUAN PALING TINGGI

SAMPANG: Adanya penjatahan suplai elpiji dalam sepekan terakhir membuat harga elpiji kapasitas tiga kilogram mulai melambung, seperti yang terjadi di pulau Mandangin, harga elpiji menembus sampai Rp 16 ribu 500 per kilogram. Melangitnya harga elpiji ukuran tiga kilogram itu lantaran stok yang ada di kepulauan sudah mulai langka. Bahkan, para penduduk satu-satunya pulau yang ada di Sampang itu banyak yang datang ke kota untuk sekedar membeli elpiji. 

salah satu warga Pulau Mandangin Sholahuddin,yang berhasil ditemui sejumlah  wartawan  di Pelabuhan Tanglok, menjelaskan, harga elpiji di Pulau Mandangin sebelumnya hanya Rp 14 ribu per tiga kilogram,  Itu artinya ada kenaikan harga Rp 2500 per tabung, sehingga  membuat warga kepulauan mulai melakukan pembelian secara besar-besaran saat datang ke Kota. 

Pasalanya harga elpiji kapasitas tiga kilogram di Kota berkisar Rp 13.500 sampai Rp 14000. Akan tetapi, lanjut sholahuddin penduduk kepulauan harus mengeluarkan kocek lagi untuk membayar ongkos kapal.  Sebab, untuk sampai ke daerah perkotaan warga kepulauan harus menempuh jalan laut anatara satu jam sampai satu jam setengah.(Iswn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar