SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Jumat, 13 April 2012

DPRD SAMPANG SIKAPI PENCOPOTAN SEKDA OLEH BUPATI


SAMPANG - Pemberhentian HERMANTO SUBAIDI sebagai Sekdakab Sampang memantik kalangan DPRD mengadakan perlawanan. Indikasinya Komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan itu akan melakukan Konsultasi Ke Pemprop Jawa Timur .
Ketua Komisi A Mohammad Hodai mengatakan, pihaknya ingin mengetahui kebenaran pemberhentian jabatan sekda oleh Bupati Nur Tjahja memenuhi peraturan perundangan-undangan . Dijelaskan, dari hasil konsultasi ini pihaknya sepakat memanggil BadanPertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Baperjakat dan Badan Kepegawaian Daerah BKD untuk menanyakan keputusan tersebut sesuai dengan mekanisme yang benar karena Sekda diangkat dan diberhentikan oleh Gubernur.

Disisi lain Wakil Ketua DPRD Sampang KIAN STANG menyoroti keputusan Bupati yang tidak melakukan konsultasi dengan pimpinan DPRD itu . Padahal semestianya lanjut santang dalam memutuskan pengangangkatan dan pemberhentian Sekda Bupati harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada Gubernur dan DPRD tapi selama ini tidak pernah dikonsultasikannya.

Menurutnya, pencopotan sekda memiliki dampak yang membuat situasi dan kondisi politik di daerahnya tidak kondusif dan dapat menghambat penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan . oleh karena itu pihaknya akan melayangkan surat ke Gubernur untuk meninjau dan mengevaluasi keputusan Bupati yang memberhentikan Sekda tanpa dikonsutasi dengan pimpinan DPRD Sampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar