SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Sabtu, 11 Februari 2012

Kawasan Kecamatan Blega Kembali Terendam Banjir

Sampang - Sebanyak ribuan rumah warga dan satu sekolah dasar serta kantor polsek di desa Blega, kecamatan Blega terendam banjir. Ketinggian air pada saat banjir datang sekitar pukul 02 wib dini hari mencapai 130 cm. sebanyak 856 Kepala Keluarga harus mengungsi dan menyelamatkan diri.


Dikatakan Rofik, warga kampung Laok Songai Desa Blega, banjir kiriman tersebut datang dini hari, sehingga warga yang waktu itu masih enak tidur, harus menyelamatkan barang-barang berharganya ke tempat yang lebih aman. Namun hingga menjelang siang air tersebut mulai surut.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Bangkalan, Wahid Hidayat menuturkan, banjir yang terjadi di kawasan kecamatan Blega tersebut merupakan banjir yang ke lima kalinya selama kurun waktu dua bulan terakhir, dan kawasan tersebut Menurut Hidayat sudah masuk tanggap darurat bencana, sehingga persoalan banjir bisa ditangani dengan cepat.

Dijelaskan Wahid, untuk mengatasi bencana banjir kiriman yang sudah menjadi langganan setiap musim hujan tiba. pihaknya sudah mengajukan ke pemerintah pusat untuk dilakukan perbaikan darurat yakni pengurukan sungai yang saat ini sudah dangkal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar