SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Kamis, 09 Februari 2012

Dispenduk Capil Bangkalan Gelar Sosialisasi E KTP

Bangkalan - Untuk mensukseskan pelaksanaan dan penerapan E-KTP di kabupaten Bangkalan, yang pelaksanaannya akan di targetkan pada awal Meret 2012 mendatang. Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil setempat, menggelar sosialisasi terhadap masyarakat Bangkalan yang di pusatkan di pendopo Pemkab setempat. dengan di ikuti oleh para tokoh ulama, pemuda, LSM dan jajaran Muspida setempat, serta di hadiri langsung oleh kepala dinas sosial transmigrasi dan kependudukan propinsi Jawa Timur.

Kepala Dispenduk Capil kapupaten Bangkalan, Moh. Syafii menuturkan, e-KTP tersebut digunakan untuk mengganti KTP yang saat ini berlaku. Pihaknya meminta penduduk yang wajib memiliki KTP baik KTPnya telah habis masa berlakunya maupun masih berlaku. diharuskan mengikuti pembuatan e-KTP secara massal dan gratis.


Dijelaskan Syafi, tempat pembuatan e-KTP tersebut dimasing-masing kantor kecamatan yang ada di kabupaten bangkalan dengan membawa surat panggilan untuk dilakukan sidik jari, pengambilan pas foto dan tanda tangan. Menurut Syafii, di kabupaten Bangkalan yang akan memproses e-KTP sesuai jumlah penduduk yang ada sebanyak 1.308.214 jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar