SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Selasa, 01 Mei 2012

SHMS SURAMADU DILENGKAPI ALAT SENSOR


BANGKALAN: Dilaun chingnya SHMS jembatan Suramadu, oleh menteri PU Djoko Kirmanto, selain untuk mendeteksi infrastruktur jembatan, juga di lengkapi alat sensor yang dapat memberikan informasi data beban kendaraan yang melintas di jembatan tersebut yakni memiliki fungsi sebagai jembatan timbang.
Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) V Jawa Timur, Ismail mengatakan, alat sensor tersebut berfungsi untuk melakukan pengamatan dan pemantauan dari beban kendaraan yang melintas. 

Sehingga apabila ada kendaraan berbobot lebih dari 10 ton akan melintas/ maka sensor langsung memberikan laporan berupa bunyi alarm secara otomatis.
Ismail mejelaskan,alat sensor tersebut juga berfungsi merekam jenis kendaraan serta platnomor yang terpantau dari ruang monitoring/ laporan juga langsung tersambungkan di pos polisi kedua sisi baik di Surabaya maupun di Madura untuk memberhentikan kendaraan tersebut.

Menurut Ismail, SHMS jemabtan Suramadu tersebut baru satu-satunya teknologi jembatan bentang panjang yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia/ dengan total dana yang dikeluarkan pemerintah untuk membangun SHMS mencapai 100 miliar/ yang dipenuhi dalam dua tahun anggaran 2009 dan 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar