SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Senin, 20 Februari 2012

PENINGKATAN TUPOKSI DISHUKOMINFO DISAMPANG

Sampang - Dalam rangka meningkatkan tugas dan pokok Dinas Perhubungan Komuninikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Kepala Dishubkominfo Marioso menjelaskan Pihaknya akan memberdayakan keberadaan pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi ( PPID) Kabupaten Sampang. Di samping itu akan meningkatkan komunikasi dan kerja sama dengan Pers sebagai mitra terkait dengan pemberdayaan PPID.

Marioso menjelaskan, Informasi publik di lingkungan Pemerintah Daerah bersifat terbuka dan dapat di akses oleh setiap pengguna informasi publik. Informasi publik yang dikecualikan di lingkungan Pemerintah Daerah bersifat ketat dan terbatas, dapat diperoleh pemohon informasi publik dengan cepat, tepat waktu dan dapat di akses dengan mudah.

Untuk ini Bupati Sampang telah mengeluarkan peraturan Bupati Nomor 15 Tahun 2011, tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi Kabupaten Sampang, sekaligus membentuk pejabat pengelola informasi dan dokumentasi PPID Kabupaten Sampang yang diketuai Kepala Dishubkominfo.

Selanjutnya Marioso mengharapkan pula, peranan PPID pembantu pada badan publik SKPD, yang dibentuk di masing – masing SKPD yang melekat pada jabatan struktural, yang memiliki kompetensi di bidang pengelolaan informasi dan dokumentasi. Sebelumnya Marioso yang menjabat staf ahli pembangunan, menggantikan Putut Budi Santosa yang di mutasi menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup. (and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar