SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Senin, 20 Februari 2012

PEMILUKADA BANGKALAN 12-12-2012

Bangkalan - Jadwal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) kabupten Bangkalan periode 2013-2018 yang selama ini masih dipertanyakan oleh masyarakat, Akhinya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, menetapkan pada tanggal 12 Desember 2012 mendatang.




Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar mengatakan penetepan ini di ambil selain untuk memudahkan di ingat oleh pemilih, juga di ambil sesuai hasil rapat pleno KPU dan hasil koordinasi dengan KPU Jatim, serta pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif. Sebab Menurut Fauzan masa jabatan Bupati setempat berakhir bulan Maret 2013 mendatang. Selain itu, agar jadwal kampanye tidak berbenturan dengan Hari Raya Idul Fitri.

"Penetapan jadwal pilkada Bangkalan bersamaan dengan pilkada Sampang Namun informasinya masih ada pro kontra terkait penetapan pilkada Sampang. Dimana tanggal 12 Desember, sama dengan tanggal lahir salah satu tokoh sampang. Sehingga sebagian ada yang kontra menolaknya". Tegas Fauzan.

Sementara tahapan pilkada Bangkalan akan dimulai pada bulan Mei mendatang, dengan membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (mif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar