SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Sabtu, 21 April 2012

Saniah Kartini Masa Kini Sukses

Sampang - Peran wanita bukan lagi sebatas ibu rumah tangga. Seiring perkembangan zaman dan tuntutan ekonomi, kini wanita juga bisa menjadi wirausaha. Selain membuat wanita mandiri,juga bisa membantu ekonomi keluarga. Salah satu kartini masa kini adalah SANIAH (49 ) asal desa morkolak timur desa kramat kabupaten bangkalan. Berawal dari usaha kelompok tani yang di beri nama ambudi makmur 2,dirinya berhasil mengangkat potensi local yaitu buah salak menjadi bermacam macam makanan olahan yang  mempunyai nilai ekonomis tinggi. Seperti olahan kurma salak,kismis,sirup, selai,minuman segar salak.

‘’saya melihat potensi salak sehingga saya membentuk kelompok tani untuk membudidayakan salak.kemudian meminta dukungan pemerintah kabupaten bangkalan’’, kata saniah.

Menekuni selama 7tahun dengan merekrut 6 orang pegawai dari kalangan tidak mampu, dan menghasilkan  omzet bersih satu  minggu sebesar Rp.2 juta lebih.

Berbagai  penghargaan dan bantuan juga di peroleh oleh SANIAH, baik dari pemkab bangkalan maupun dari pemprov jatim. Bahkan dirinya juga menjadi petani teladan di tingkat jatim dan masuk tingkat nasional. Dirinya mengajak kepada para wanita untuk selalu mengangkat potensi local menjadi sesuatu yang mempunyai nilai lebih guna membantu kebutuhan ekonomi. (rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar