SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Senin, 16 April 2012

KUALITAS RASKIN DI KELUHKAN WARGA

Beras miskin (Raskin) yang disalurkan kepada warga dikeluhkan, pasalnya kondisi beras jatah bantuan pemerintah tersebut tidak layak konsumsi, selain berubah warna menjadi kuning, bau beras juga apek.

Kondisi tersebut terjadi di Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang kota, beberapa warga mengaku beras yang diambil melalui RT setempat tidak layak konsumsi, namun demikian warga terpaksa mengambil beras tersebut sebab tidak ada pilihan lain.

Salah satu warga RT.6 RW.3 yang namanya enggan disebut mengatakan warna berasnya kuning dan baunya apek.Ia mengaku jeleknya kualitas beras raskin tidak hanya terjadi kali ini, namun juga kerap ia terima saat mengambil jatah 15 kg beras bantuan dari pemerintah tersebut.

Hal senada juga dikeluhkan oleh warga RT.3 RW.2,berinisial ID warga mengaku jeleknya kualitas raskin dapat dilihat saat dimasak. menurutnya tiap kali memasak beras tersebut masih dipilih dan Untuk mengurangi bau apeknya warga mencampurnya dengan beras lain.

Sementara itu Lurah Rongtengah Mohamad Sidik, sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi terkait jeleknya kualitas raskin tersebut.(Iswn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar