SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Rabu, 07 Maret 2012

Ratusan Warga Bangkalan Tertipu Sertifat Tanah

Bangkalan - Puluhan perwakilan warga Bangkalan, yang terkena penipunan sertifikat tanahnya di balik nama atas nama orang lain, mengadu ke komisi A DPRD Bangkalan. Namun, sayang puluhan warga tersebut belum mendapat solusi kongkrit. Pasalnya, mereka hanya di temui oleh para anggota komisi, sementara ketua dan sekretaris komisi tidak ada di kantor.

Moh. Dhafir perwakilan dari warga tersebut mengatakan, indentitas pelaku penipiuan sertifikat berkedok memberi pinjaman uang tersebut bernama Halifi dan Hadrawi, warga desa Labbuen, kecamatan Sepeluh, sejak warga mengetahui sertifikatnya sudah dibalik nama atas orang lain, pelaku tersebut hingga sekarang menghilang.
Menurut Dhafir, awalnya Halifi tersebut menawarkan pinjaman uang pada masyarakat dengan jaminan sertifat tanah. namun setelah mau di tebus sertifakat ini sudah tidak ada, setelah di selidiki ke badan pertanahan bangkalan sudah pindah tangan ke orang lain.

Hal senada juga di sampaikan Mubassir ia menjelaskan, warga yang terkana tipu sebanyak 250 orang lebih se Bangkalan yang ada di berbagai desa, dan kasus ini sudah berlangsung sejak tahun 2009, dua tahun kemudian setelah warga mau menebus sertifikat tersebut tidak ada dan sudah atas nama orang lain. Menurut Mubassir, dengan jaminan sertifikat tanah ini, warga mendapat pinjaman uang berfareasi tergantung luasnya tanahnya, dari 5 juta hingga 100 juta rupiah. (mif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar