SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Senin, 05 Maret 2012

Pembanguan Gedung Empat SMKN Baru Belum Ada Kepastian

Bangkalan - Sebanyak empat dari lima lembaga SMKN baru di kabupaten Bangkalan, hingga saat ini belum memiliki gedung sekolah, hanya SMKN-3 yang sudah memiliki gedung sekolah. Sementara empat SMKN baru lainnya gedungnya masih menumpang kepada sekolah lain. Ke-empat SMKN baru yang belum memiliki gedung sekolah tersebut meliputi SMKN Blega, SMKN Kamal, SMKN Tanjung Bumi dan SMKN Kwanyar.

Kabid SMP,SMU,SMK, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Kamil mengatakan, untuk pembangunan gedung sekolah bagi SMKN baru ini masih dalam proses pembebasan lahan. Namun Diknas Menurut Kamil, tidak bisa memastikan kapan pembangunan gedung sekolah tersebut akan dilaksnakan.

Dijelaskan Kamil, meski belum ada gedung sekolahnya, pelaksanaan proses belajar mengajar di empat SMKN tersebut tetap berlangsung normal. SMKN- Kwanyar proses belajar mengajarnya ditempatkan di SMP NU Kwanyar, untuk SMKN Kamal belajar di SMP 2 Kamal, SMKN Tanjung bumi menempati sekolah SMP 1 Tanjung bumi dan SMKN Blega di SMP-1 Blega. Sementara jumlah SMK di kabupaten bangkalan di tambahkan Kamil, saat ini sudah berjumlah 50 SMK terdiri dari SMK Negeri sebanyak 10 lembaga dan SMK swasta sebanyak 30 lembaga.

Sementara itu, Bambang Budi Mustika, Kabid sarana dan prasanaran dinas pendidikan kabupten Bangkalan mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih fokus mencari tenah dan pembebasannya sehingga pembangunan tersebut belum bisa di pastikan.

Dijelaskan Bambang, khusus untuk dua sekeloh SMKN Blega dan SMKN Kwanyar sudah ada calon tanah yang akan ditempati, Namun masih menunggu ke siapan tim untuk menindak lanjuti ke lokasi. (mif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar