SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Jumat, 06 April 2012

PEMKAB SAMPANG DAPAT BANTUAN OBAT PENCEGAHAN KUSTA


SAMPANG - Pemerintah kabupaten sampang kamis (05/4) mengadakan pertemuan di aula Pemkab terkait rencana kegiatan pembinaan Dirjen Pencegahan Penayakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dan pencanangan kemoprofilaksis obat kusta , yang dihadiri Kadinkes jawa timur BUDI RAHAYU Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2ML) Departemen kesehatan pusat Dr. MOHAMMAD SUBUH / konsultan kesehatan dari Belanda Dr. WIM VAN BREKEL Bupati Sampang NOER TJAHJA serta semua SKPD yang ada di sampang.

Bupati sampang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kementerian kesehatan karena telah memilih kabupaten sampang sebagai kabupaten yang pertama di Indonesia yang memperoleh bantuan obat pencegahan penyakit kusta Bupati juga mengatakan bahwa sampai saat ini memang penyakit kusta salah satu penyakit yang meresahkan masyarakat disamping penyakit demam berdarah.

“ untuk sampang selama 5 tahun terakhir ini , angka penderita kusta mulai menurun “ tegasnya .

Sementara itu Direktur P2ML Dr. MOHAMMAD SUBUH menuturkan pada kenyataanya tidak ada kabupaten di Indonesia yang terlepas dari penyakit kusta sedangkan berdasarkan hasil survey untuk di jawatimur jumlah penderita kusta yang tertinggi adalah kabupaten sampang oleh karenanya dirinya berharap dengan adanya program ini bisa mengurangi angka penderita kusta di Indonesia. (iswn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar