SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Kamis, 05 April 2012

KPU BANGKALAN DAHULUKAN CALON INDEPENDEN.

BANGKALAN: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan,dalam pemilukada nanti akan mendahulukan calon independent,daripada calon Bupati yang diusung oleh Partai Politik,Pasalnya calon bupati dari Indpenden ini membutuhkan waktu untuk verifikasi dokumen.

Ketua KPUD Bangkalan,Fauzan Jakfar,disela-sela rapat finalisasi tahapan pemilukada Bangkalan menjelaskan,Calon independen didahulukan dalam penyerahan dokumennya,Namun untuk pendaftarannya tetap bersamaan yakni pada bulan Agustus mendatang.

Dijelaskannya KPU mendahulukan penyerahan dari calon Indpenden ini,karena banyak persyaratan yang harus dilengkapi oleh sang calon,contohnya jumlah dukungan sebesar 3 persen dari jumlah penduduk dan tersebar di 50 persen kecamatan,dan Jika pada saat menyerahkan dokumen sudah tidak memenuhi persyaratan,maka pada hari itu juga pihaknya langsung menolak dan meminta untuk diperbaiki.


Selain itu kata Fauzan,di dahulukannya calon independent ini,karena KPUD harus melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum calon indpenden tersebut mendaftar sebagai calon Bupati ke KPUD,tapi kalau calon yang diusung oleh partai tidak serumit ini.


Lebih lanjut Fauzan Jakfar menjelaskan,pelaksanaan pemilukada Bangkalan akan segera dimulai,sebab dalam waktu dekat ini KPUD akan memulai tahapan pemilukada yang pertama yakni pembentukan PPS di 18 kecamatan,yang ditargetkan tuntas pada bulan Mei mendatang.

Tambah fauzan,tahapan pemilukada selanjutnya adalah pembentukan penyeleggara pemilu ditingkat desa,dan akan dilanjutkan dengan tahapan pemilukada yang ketiga yakni pemuktahiran data pemilih. (Ish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar