SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Kamis, 05 April 2012

GUS IPUL AJAK MASYARAKAT HATI-HATI MEMILIH GURU AGAMA

SAMPANG:Ratusan warga dari 2 kecamatan yakni kecamatan Omben dan kecamatan Karangpenang kabupaten sampang,tampak memenuhi lapangan rumah warga desa Karanggayam Kecamatan Omben,Mereka hadir guna mengikuti perayaan maulid nabi Muhammad SAW yang digelar oleh PCNU Sampang,Selain acara maulid nabi acara ini juga dikemas dengan pelantikan Kelompok Anak Ranting (KAR) NU dibawah ranting Desa Karanggayam Kecamatan Omben dan ranting Blu’uran Kecamatan Karangpenang,yang dihadiri oleh pengurus cabang NU Sampang,pengurus ranting NU serta ulama dan kiai se-Kabupaten Sampang.

Dari pantauan RRI acar tersebut juga dihadiri Forum pimpinan daerah (Forpimda) Kabupaten Sampang dan ketua pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Syaifullah Yusuf yang juga menjabat sebagai wakil gubernur jawa timur beserta Wakil ketua Pengurus Wilayah (PWNU) Jatim KH. Abdullah Syamsul Arifin.

Gus Ipul sapaan akrab Syaifullah Yusuf dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk hati-hati dalam memilih guru dalam soal agama,sebab menurutnya jika salah memilih guru agama maka akan berdampak negatif pada aqidah/ Ia mengatakan guru agama yang benar adalah ulama yang benar-benar mengerti masalah agama,dengan pedomannya adalah Al-Qur’an.

Sementara itu KH. Abdullah Syamsul Arifin selaku wakil ketua PWNU Jatim dalam pidatonya mengajak kepada warga melalui maulid nabi ini,untuk meneladani sikap Rasulullah SAW,selain itu dia juga berharap kepada orang-orang yang pernah berbuat kesalahan bisa kembali kepada ajaran yang benar.

Dikonfirmasi secara terpisah Panitia pelaksana pengurus MWC NU Sampang HM Ahsan Jamal mengatakan,pelantikan pengrus KAR tersebut merupakan efektifitas organisasi,yang tugasnya adalah membantu tugas-tugas pengurus ranting,dirinya berharap dengan dilantik dan terbentuknya pengurus KAR tersebut,program-program NU utamanya yang berkaitan dengan aqidah,Syariah bahkan ekonomi,dapat menyentuh kepada masyarakat ditngkat bawah.(Iswn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar