SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Rabu, 24 Oktober 2012

Dispertanak dan Disperindak Sidak Pasar Sapi

BANGKALAN: Untuk memastikan daging qurban aman untuk dikonsumsi, tim dari dinas pertanian dan peternakan (Dispertanak), dan Dinas Perindsutrian dan Perdagangan (Disperindak), kabupaten Bangkalan, melakukan sidak ke pasar sapi di kecamatan Arosbaya.

Kepala Dipertanak Bangkalan, Puguh Santoso mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan, tidak menemukan sapi maupun kambing yang berpenyakit, sehingga pihaknya pastikan untuk sapi dan kambing Madura aman di konsumsi. Puguh menjelaskan, dalam sidak yang dilakukan, tim sidak melakukan pemeriksaan hewan, kondisi hewan diamati dengan seksama untuk memastikan hewan yang di jual dalam kondisi sehat.

Menurut Puguh, dalam sidak yang di lakukan, hanya ingin memastikan kondisi hewan yang akan dijadikan qurban dalam kondisi sehat dan masuk dalam keriteria, Lebihlanjut Puguh menjelaskan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan pada mulut sapi, dilihat apakah terdapat penyakit sesuai ciri-ciri sapi berpenyakit. Namun, hingga dua jam melakukan pemeriksaan, petugas tidak
menemukan sapi berpenyakit.(Mif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar