SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Senin, 27 Februari 2012

Format Unjuk Rasa Di Kaki Suramadu

Bangkalan - Ratusan massa dari Forum Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Madura (FORMAT) yang mengelar aksi unjuk rasa di kaki jembatan Suramadu sisi Madura, mengancam akan membentuk dewan adat Madura apabila terjadi finalisasi rencana induk percepatan pembangunan wilayah Suramadu.

Koorlap akasi, Maszahri dalam orasinya mengatakan, BPWS hingga saat ini belum ada komitmen dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat di Madura,sehingga apabila finalisasi rencana induk percepatan pembangunan wilayah Suramadu di paksakan dan gubernur Jatim juga menyejutui. maka Format akan mengelang semua tokoh untuk membatuk dewan adat Madura.

Ditegaskan Maszahri, penolakan selanjutkan akan di hadang langsung oleh dewan adat tersebut serta dewan adat akan memulai proses pelepasan diri dari propinsi Jawa Timur menuju Madura menjadi propinsi. Sebab kehadiran BPWS hingga saat ini menurut Koorlap aksi, tidak mengerti nilai kultur social budaya Madura dan juga tidak punyak etika, sehingga pembangunan Madura tidak jalan.

Perjalan aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas jajaran polres Bangkalan, Sebab, ratusan massa memblokir akses jalan menuju Jembatan Suramadu dari arah Madura.

Sehingga pengguna jalan dari arah Madura yang mau menuju surabaya dialihkan sementara waktu ke jalan akses arah Surabaya menuju Madura. (andi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar