SELAMAT DATANG DI STASIUN RRI SAMPANG; SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA PRO3

Halaman

Selasa, 28 Februari 2012

BANTUAN SEMBAKO KEPADA PARA NELAYAN DI SAMPANG

Sampang - Untuk mengurangi beban para nelayan di kabupaten sampang, selama musim cuaca tidak bersahabat belakangan ini, pemkab sampang melalui dinas kelautan perikanan dan peternakan kabupaten sampang memberikan sembako gratis kepada nelayan.

kepala dinas kelautan perikanan dan peternakan BURHANUDDIN mengatakan, pembagian sembako berupa beras 10 kg per KK ini di berikan di 7 kecamtan, di antaranya kecamatan camplong,sampang,sokobanah,pangarengan,sreseh,ketapang dan banyuates.Dengan jumlah total keseluruhan berjumlah 4.328 keluarga nelayan.



Burhanudin yang baru menjabat 2 minggu menjadi kepala dinas kelautan perikanan dan peternakan ini, juga berharap agar nelayan nantinya tetap bisa berproduksi, dan menggunakan alat tangkap yang benar, artinya tidak menggangu lingkungan dan juga tidak memicu konflik horizontal dengan daerah yang lain, selain itu juga di tahun ini pihaknya mengupayakan bantuan penyaluran dana pinjaman untuk para nelayan di kabupaten sampang.

Sementara itu salah satu nelayan asal camplong, wahid (39 th) mengatakan sangat berterimah kasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan sembako tersebut.


Dirinya berharap agar pemerintah setempat terus memperhatikan nasib mereka yang saat ini tidak bisa melaut, dan apabila mereka memaksakan melaut ombak besar akan mengancam keselamatannya di tambah hasil tangkapan ikan juga sedikit. (rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar